Kamis, April 10, 2014

Jokowi pilih seriuskan peternakan sapi dalam negeri daripada impor


Joko Widodo, menyatakan bahwa Indonesia mampu menciptakan swasembada daging sepenuhnya bergantung dari produksi dalam negeri. Oleh karena itu, Joko Widodo yang merupakan Gubernur DKI Jakarta itu ingin mengambil langkah berani untuk menghentikan impor daging sapi. "Kita harus punya keberanian untuk beralih dari konsumsi ke produksi. Selama ini kita tidak berani berproduksi karena tidak ada kemauan," ucap Joko Widodo ketika blusukan di Pasar Cipanas, Cianjur, Jawa Barta, Sabtu (29/3/2014).
Menurutnya, Indonesia tidak perlu takut kurang pasokan daging sapi karena di Nusa Tenggara ada peternakan sapi yang cukup besar. Pria yang akrab disapa Jokowi itu juga mengatakan, swasembada daging sapi dapat terwujud jika dikerjakan secara serius.
"Bukan sesuatu yang sulit," ujar Jokowi.
Seperti diketahui, Kementerian Perdagangan telah mengeluarkan Surat Persetujuan Impor (SPI) untuk 35 perusahaan penggemukan (feedlotter). Perusahaan-perusahaan tersebut akan mendatangkan sapi pada kuartal pertama 2014 akan masuk sebanyak 130.245 ekor sapi bakalan dan 22.860 ekor sapi siap potong.
Sumber: http://www.kluget.com/nasional/jokowi-pilih-seriuskan-peternakan-sapi-dalam-negeri-daripada-impor.html

0 komentar:

Posting Komentar